Hydra , Makhluk Mitologi Yunani Yang Memiliki Banyak Kepala

Dalam mitologi Yunani , Hydra merupakan seekor monster yang mirip dengan naga atau ular yang memiliki sebanyak 9 kepala. Dalam kisahnya yang dihimpun oleh agen sbobet, Hydra sering disebut dengan Hydra Lerna karena makhluk ini dipercaya tinggal di rawa rawa danau Lerna. Ia akan menyerang siapapun yang mendekati seputar danau Lenin dengan bisa beracunnya. Monster ini tidak mudah untuk ditaklukan , sebab kepalanya akan tumbuh terus menerus ketika terpotong.

Konon katanya Hydra adalah salah satu rintangan yang dikirim oleh Hades untuk membunuh Hercules. Ada banyak versi yang menceritakan kisah Hercules membunuh monster yang sangat mengerikan ini. Ada yang mengatakan bahwa Hercules berhasil membunuh Hydra dengan membakar leher monster ini menggunakan obor sebelum kepala baru memiliki kesempatan untuk tumbuh. Hercules membunuh Hydra dalam rangkaian 12 kerja (12 labors) yang harus dia tuntaskan.

Dalam kebanyakan versi , Hydra dianggap sebagai anak dari Typhon dan Echidna dan memiliki tugas menjaga pintu masuk dunia bawah (underworld). Ada yang menyebut bahwa monster ini memiliki 9 kepala , namun ada juga versi lainya yang hanya memiliki 5 kepala.

Dalam daftar Makhluk mitologi Yunani menyeramkan yang satu ini memiliki napas dan darah beracun sehingga sangat sulit untuk ditaklukan. Hydra sering dikaitkan dengan karakter jahat lain dalam mitologi Yunani termasuk Chimera dan Cerberus atau anjing berkepala banyak.

Ada juga kisah yang menceritakan jika Hercules berhasil mengalahkan Slot Online Hydra dengan bantuan sang keponakan , lolaus. Ketika Hercules berhasil memotong salah satu kepalanya , lolaus akan segera mengacungkan obor ke urat leher tanpa kepala itu sebelum kepala yang baru muncul.

Api dalam obor tersebut ternyata bisa mencegah pertumbuhan kepala pengganti sehingga bisa membuat Hercules mengalahkan monster tersebut. Setelah ia memotong 8 kepala , ia memotong kepala kesembilan yang abadi, menguburnya dan menutupinya dengan batu besar. 

Karena dibantu oleh keponakannya , banyak versi tentang prestasi Hercules mengalahkan Hydra yang tidak diakui secara resmi untuk menyelesaikan tugas tersebut. Selain membunuh Hydra , Hercules juga telah menyelesaikan tugas lainnya seperti menangkap Cerberus dan menangkap Banteng Kreta.

12 tugas Hercules dilakukan sebagai bentuk penebusan dosa dan menjadi inspirasi bagi cerita kepahlawanan dan penebusan dari daerah lain di dunia.

Sekarang sosok Hydra dan Hercules sering kita jumpai di video game atau tayangan film-film yang menceritakan tentang mitologi Yunani. Sebut saja seperti game God of War , film Hercules , Percy Jackson dan masih banyak lainnya.