Misteri Monster Loch Ness Yang Belum Terungkap

Pada tanggal 2 Mei 1933, berita harian lokal membuat pengakuan yang heboh karena ada masyarakat setempat yang menklaim melihat seekor hewan besar. Hewan yang dijelaskan terlihat sebagai monster. Bergerak dan berenang-renang di air dengan slot lehernya muncul ke permukaan. Hal tersebut langsung membuat media lokal menjadi heboh.

Koran dan media besar di London mengutus beberapa jurnalisnya ke Skotlandia. Selain itu, terdapat sebuah sirkus yang menawarkan hadiah ribuan poundsterling bagi siapa saja yang bisa menangkap hewan misterius itu.

Monster danau Loch Ness merupakan salah satu mitos tertua dan paling terkenal di Skotlandia. Monster ini telah menginspirasi banyak penulisan buku Poker IDN, acara TV, film, dan juga mendukung industri pariwisata alam di sekitar danau tempat Loch Ness yang konon hidup disana.

Bagi masyarakat Skotlandia sendiri suka menyebut monster tersebut dengan nama julukan Nessie. Nessie selalu digambarkan memiliki tubuh besar layaknya dinosaurus, lehernya panjang, dan memiliki punuk di punggungnya yang ikut muncul ke permukaan air.

Misteri Monster Loch Ness Yang Belum Terungkap

Di luar Skotlandia, Nessie diilustrasikan dengan berbagai bentuk, ada sebagian yang bilang bentuknya mirip seperti Dinosaurus dan ada juga yang menggambarkannya seperti belut besar. Untuk panjang monster Nessie ini diperkirakan sekitar 5 sampai 12 meter. Tapi, sampai kini masih belum ada yang bisa memecahkan mitos tersebut. Misteri monster Nessie ini sudah tersebar dari ribuan tahun yang lalu.

Ternyata, ekspedisi yang dilakukan selama tahun 90an, foto yang beredar terbukti bohong dan pencarian berikutnya yang didukung alat bantu sonar dan teknologi bawah air terbaru tidak dapat memberikan bukti apa pun tentang keberadaan monster Nessie.

Pada tahun 2019, beberapa arkeolog melakukan penelitian DNA disekitar tempat tinggal Loch Ness untuk mencari tentang mahluk hidup apa saja yang ada di danau tersebut.

Telah disimpulkan jika sebuah danau bukan tempat tinggal untuk sebuah reptil raksasa atau monster laut. Fakta yang ditemukan jika danau tersebut malah berisi sejumlah belut besar yang membulatkan sebuah teori kalau monster itu sebenarnya penampakan belut besar yang hidup di danau tersebut.

Walapun, Monster Nessie benar-benar hidup, tidak hanya dia sangat hebat dalam bersembunyi, namun dia juga memiliki keahlian untuk menghindari teknologi sonar yang telah dicoba di danau tersebut.