Medusa Pengartian Dari Cantik Yang Mematikan

Medusa

Medusa ialah yang paling familiar dari tiga saudara perempuan mengerikannya yang disebut Gorgon dalam mitologi Yunani kuno. Medusa lazimnya dibeberkan sebagai manusia bersayap betina dengan ular beracun yang hidup sebagai substitusi rambut. Orang-orang yang menatap matanya akan berubah menjadi batu.

Catatan paling permulaan yang dikenal perihal kisah Medusa dan Gorgon bisa ditemukan di Theogony Hesiod.

Berdasarkan Hesiod, saudara wanita Medusa itu ialah Sthenno, dan Euryale. Mereka ialah si kecil-si kecil Phorcys dan Ceto dan hidup “di luar Oceanus yang familiar di ujung dunia yang keras”. Dari ketiganya, cuma Medusa yang dikatakan fana. Namun ia juga yang paling familiar dan mitos kematiannya di tangan Perseus tak jarang disebutkan.

Medusa

Medusa

Dari web Ancient Origins, padahal Hesiod memberikan catatan perihal asal masukan Medusa dan kematian Medusa di tangan Perseus, ia tak mengatakan lebih banyak tentangnya. Sebaliknya, catatan yang lebih komprehensif perihal Perseus dan Medusa bisa ditemukan di Metamorphoses milik Ovid.

Dalam karya ini, Ovid membuktikan Medusa sebagai gadis yang menawan. Kecantikannya menarik perhatian Poseidon , yang menginginkannya dan melanjutkan untuk merusaknya di kuil Athena. Dikala Athena menemukan dewa laut sudah menghancurkan Medusa di kuilnya, ia membalas dendam dengan merubah rambut Medusa menjadi ular, sehingga siapa malahan yang menatapnya secara segera akan berubah menjadi batu.

Energi Kepala Medusa
Dikala darah menetes dari kepala Medusa ke dataran Libya , tiap-tiap tetes darah berubah menjadi ular beracun. Energi kepala Medusa menonjol lagi dikala Perseus berjumpa dengan Titan Atlas. Dikala Perseus minta Atlas daerah rehat untuk sementara waktu, permintaannya ditolak.

Hesiod memberikan laporan perihal asal masukan Medusa daftar slot88 dan kematiannya di tangan Perseus. Cerita membuktikan Medusa sebagai gadis yang menawan. Kecantikannya menarik perhatian Poseidon, yang mengharapkan dan merusaknya di kuil Athena.

Sang dewi kemudian membalas dendam dengan merubah rambut Medusa menjadi ular. Sehingga siapa malahan yang menatapnya secara segera akan berubah menjadi batu. Dalam mitos Perseus, pahlawan dikirim oleh Polydectes, raja Seriphus, dalam upaya untuk memenggal dan membawanya kepala Medusa. Perseus yang ialah putra Zeus dibantu oleh para dewa.
Perseus mendapatkan Topi Gaib dari Hades, sepasang sandal bersayap dari Hermes, penangkis perunggu reflektif dari Athena, dan pedang dari Hephaestus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *