Cerita Anak-Anak Loki Dalam Mitologi Nordik

Cerita Anak-Anak Loki Dalam Mitologi Nordik – Loki ialah salah satu tokoh utama dalam mitologi Nordik. Tidak hanya profesional dalam berbicara, Loki juga mempunyai keahlian buat berganti jadi apapun. Loki juga populer seperti Situs Slot Sering Jp, Bahkan Loki memilikiĀ kecerdasannya yang melebihi penduduk Asgard. Tetapi kecerdasan ini dia pakai buat perihal yang merugikan penduduk Asgard sendiri.

Dalam mitologi Nordik, Loki dikisahkan sempat melaksanakan sebagian kelicikan semacam mengganggu acara yang diadakan oleh Aegir sang raksasa kemudian buat para dewa air, menewaskan dewa sinar Baldur serta dalang di balik gagang palu Thor yang lebih pendek dari semestinya.

Cerita Anak-Anak Loki Dalam Mitologi Nordik

 

Meski kerap disandingkan dengan Thor serta Odin, tetapi sesungguhnya Loki merupakan keturunan dari Farbauti, seseorang raksasa, serta ibunya Laufey ataupun Nal tidak dikenal rasnya apakah seseorang dewi, raksasa ataupun bukan keduanya.

Dalam mitologi Nordik juga dipaparkan bila Loki mempunyai sebagian keturunan. Awal dari istrinya Sigyn, seseorang Aesir alias dewi, Loki mempunyai 2 anak lelaki, Narfi serta Vali. Serta kala bergeser rupa jadi seekor kuda betina, Loki memiliki Sleipnir, seekor kuda berkaki 8 yang jadi tunggangan kesukaan Odin.

Setelah itu Loki juga mempunyai keturunan dari Angrboda yang berasal dari ras raksasa. Dari Angrboda, Loki mempunyai 3 anak yang ditakuti oleh para Aesir ialah seekor serigala perkasa bernama Fenrir, Jormungandr, seekor ular serta Hel yang jadi penguasa dunia dasar.

Anak Awal Loki Fenrir, Fenrir merupakan serigala raksasa anak Loki serta raksasa Angerboda. Fenrir berkembang jadi sangat besar dengan sangat kilat sehingga para dewa jadi khawatir. Para dewa berpura-pura memainkan game buat mengikat serigala itu, buat mencari ketahui apakah Fenrir bisa melepaskan diri. Fenrir sepakat buat turut bermain bila terdapat yang bersedia meletakakn tangan di mulutnya. Cuma dewa perang, Tyr, yang berani buat meletakkan tangannya di mulut Fenrir.

Para dewa mengalami kalau tidak terdapat barang yang bisa mengikat Fenrir, hingga mereka mendapatkan pita perak sakti yang diucap Gleipnir, terbuat oleh para kurcaci. Pita ini terbuat dari suara kucing, janggut perempuan, napas ikan, serta ludah burung. Kala Fenrir ia tidak bisa membebaskan diri dari jalinan ini, ia juga sadar kalau ia sudah ditipu. Selaku balasannya, Fenrir menggigit tangan Tyr sampai putus. Sebab seperti itu tYR diketahui selaku Dewa Bertangan Satu.

Kala Ragnarok diawali, Fenrir sukses leluasa dari belenggunya. Ia kemudian bergabung dengan para raksasa serta monster yang lain dalam perang melawan para dewa. Fenrir bertarung melawan Odin. Ia sukses menewaskan serta memakan Odin. Vidar, putra Odin, marah serta membalas kematian bapaknya dengan cara merobek rahang Fenrir dengan tangan kosong.

Anak kedua Loki bersama Angrboda ialah Jormungandr. Jormungandr dijuluki Midgard Serpent sehabis Odin membuangnya ke lautan di dekat Midgard. Jormungandr ini mempunyai dimensi badan yang sangat besar sehingga bisa mengelilingi Midgard. Apalagi dalam salah satu ramalan tentang Ragnarok, akhir dunia hendak terjalin kala Jormungandr menjatuhkan ekornya.

Anak Loki yang terakhir ialah Hel. Hel ditafsirkan dalam sebagian selaku seseorang wanita menawan yang badannya separuh mayat serta separuh manusia.

Sebaliknya dalam bermacam literatur Nordik kuno, Hel ditafsirkan seorang yang berpenampilan separuh gelapā€“ separuh putih dengan ekspresi wajah yang mengerikan. Bagi ceritanya, Loki serta Hek hendak berlayar ke Asgard pada dikala Ragnarok dengan pasukan orang-orang mati.

Nah itulah Cerita Anak-Anak Loki dalam mitologi Nordik, selain itu ketahui lebih dalam mengenai Hel, Putri Loki Penguasa Niflheim yang sangat menakutkan.